Unai Emery Latih Villarreal, Mikel Arteta: Selamat dan Terima Kasih

Info peresmian Unai Emery untuk pelatih baru Villarreal sampai di telinga bos Arsenal sekarang ini, Mikel Arteta. Pasti, Arteta tidak enggan ucapkan selamat.

Emery dipilih gantikan Javier Calleja, mengangkat project besar Villarreal. Ini ialah pekerjaan pertama kalinya semenjak tinggalkan Emirates Fase seputar delapan bulan kemarin.

Waktu itu, pemecatan Emery memang tidak dapat dijauhi. Arsenal mengambil langkah dalam pergerakan jelek, tanpa ada kemenangan dalam tujuh laga di semua pertandingan. Pada akhirnya manajemen memutuskan berani dengan memutuskan sepihak kontrak Emery.

Sesudahnya tim Arsenal pernah diperintah Freddie Ljungberg, yang cuma kerja semasa beberapa minggu. Tidak lama, Arteta juga dipilih untuk pelatih alternatif permanen serta masih bertahan sampai sekarang ini.

Selamat serta terima kasih

Walau kerjanya saat ini dibuat atas ketidakberhasilan Emery, Arteta berasa sebetulnya usaha keras Emery pantas dihargai. Ia juga menginginkan yang paling baik untuk lanjutan profesi Emery di Spanyol kelak.

“Selamat untuk pekerjaan barunya, ia [Emery] kembali pada Spanyol. Ia ialah pelatih dengan segudang pengalaman serta sempat sukses disana,” papar Arteta di situs sah Arsenal.

“Kami mendoakan yang paling baik buatnya dari sini. Terdapat beberapa orang dalam team ini yang menyenangi ia serta saya meletakkan tertarik tinggi terhadapnya.”

“Saya juga mengucapkan terima kasih untuk apakah yang telah ia kerjakan di sini dengan beberapa pemain, usaha meningkatkan team serta tim. Kami mendoakan yang paling baik buatnya serta mudah-mudahan semua berjalan dengan baik,” paparnya.

Harus berkembang

Arsenal akan mainkan laga terakhir kalinya di Premier League 2019/20 ini tidak lama lagi, melayani Watford di Emirates Fase, Minggu (26/7/2020).

Skrip paling baik untuk Arsenal ialah finish di rangking ke-8, jelas jelek. Tetapi minimal mereka masih punyai kesempatan memenangkan FA Cup untuk merampas satu ticket ke Eropa musim depan.

“Mudah-mudahan musim depan akan tidak sama. Kami hadapi banyak rintangan, yang susah tetapi indah di muka kami. Kami harus kembalikan club ini ibarat semestinya, yaitu bersama-sama tim-tim teratas di negara ini serta di Eropa,” sambung Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *