Luar Biasa, Hadiah TI10 DotA 2 Sudah Tembus Rp450 Miliar Hanya Dalam 62 Hari

Kompetisi paling berprestise pada nomor DotA 2, The International, sukses menulis perolehan mengagetkan. Pada periode The International 2020 alias TI10, keseluruhan hadiah yang telah terkumpul capai angka 30 juta dolar AS atau seputar Rp450 miliar (1 dolar AS = Rp15.000).

Jumlah hadiah itu jadi satu antara yang paling besar buat satu kompetisi esports. Maklum, angka hampir 1/2 triliun rupiah itu cuma didapatkan dalam kurun waktu yang termasuk pendek, yaitu 62 hari.

Bila memeriksa pada periode agenda kompetisi di akhir Agustus, angka itu membuat TI10 dinyatakan dengan status penyuplai hadiah paling besar ke-2 sesudah TI09. Tetapi, angka hadiah TI10 diperkirakan akan tembus angka 70 juta dolar AS bila nilai penumpukan tetap akan bersambung.

Maklum,faksi Valve sudah memberitahukan jika TI10 dipending dengan periode waktu yang belum dipastikan. Hal tersebut terkait dengan epidemi virus corona pemicu Covid-19. Yahoo meluncurkan, perubahan hadiah TI10 jadi yang paling cepat selama riwayat.

Beberapa statistik memperlihatkan, cuma perlu dua hari serta 19 jam untuk capai koleksi di titik hadiah 10 juta dolar AS. Setelah itu, pengumpulan hadiah sampai di angka 20 juta dolar AS saat masuk hari ke-30.

Andil Paling besar

Andil paling besar tiba dari Battle Pass, serta Valve benar-benar pandai lihat sela pasar. Mereka keluarkan kejadian item langka. Beberapa sebagai favorite dalam Battle Pass itu datang dari dua hero Figur, tiga Arcanas anyar serta model permainan baru bertopik Aghanim Labyrinth.

Jumlah pengumpulan hadiah Rp450 miliar itu akan terus makin bertambah. Maklum, periode tambahan hadiah masih sisa lebih dari pada 40 hari. Ditambah lagi bila TI10 akan berjalan tahun kedepan, Yahoo meramalkan keseluruhan hadiah untuk beberapa team yang berlaga dapat tembus angka 70 juta dolar AS atau lebih dari pada Rp1 triliun. Wow!

Sudah diketahui, kompetisi DotA 2 TI10 semestinya berjalan di kota Stokholm, Swedia pada 18-23 Agustus 2020. Sayang, hal tersebut tidak terealisasi sebab epidemi virus corona pemicu Covid-19.

Pada edisi TI09 tahun kemarin di Merceedes Benz Ajang, Shanghai, China, team asal Eropa, OG jadi juara. Mereka bawa pulang hadiah 34,3 juta dolar AS atau hampir Rp500 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *